Senin, 27 Oktober 2014

Tips berbicara didepan orang banyak

Tips berbicara didepan banyak orang

Persoalan sering kali diantara kita diliputi kurang percaya diri , untuk tampil ke depan padahal materi yang kita sediakan cukup banyak, kesempatan selalu ada untuk kita berbicara dan bagi anda yang sedang diliputi kurang percaya diri , saya mempunyai tips bagaimana mengurangi rasa takut atau pun berbicara didepan banyak orang , sebagai berikut :

1.Kuasai materi yang ingin disampaikan , seminimal mungkin 3 hari sebelum berbicata ke depan hal ini dilakukan supaya anda rileks dalam berbicara
2. Berlatih secara terus menerus,
3. Belajarlah memainkan intonasi kalimat agar memuat para pendengar yakin terutama kalimat2 yang ingin anda tegaskan
4. Jika anda merasa materi yang anda sampaikan kurang menarik , maka berusahalah membuatnya menarik dengan cara anda sendiri
5. Setiap selesai membawakan materi yang disampaikan lalu tanyakan pada pendengar anda untuk membandingkan jika jawaban nya negatif maka segeralah perbaiki.

Inti dari tips ini adalah terus mencoba dan mencoba untuk menjadi yang terbaik karena KUALIATAS anda sebagai pembicara ., semakin anda sering melatih diri. Berbicara didepan banyak orang maka banyak maka semakin baik juga kualitas pembicaraan anda .

Nama : mia putri
Kelas : X-Akuntansi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar